Wenger Tak Bisa Sembunyikan Amarah

By Admin


nusakini.com - London - Arsene Wenger menolak untuk menyembunyikan kemarahannya setelah Arsenal kalah dengan skor 3-1 dari Swansea pekan ini.

Kemenangan Swansea tersebut merupakan hal yang spektakuler karena itu membuat mereka lolos dari posisi tiga terbawah di Premier League untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir.

Pierre-Emerick Aubameyang telah bergabung dengan Arsenal menjelang batas waktu transfer Januari ini. Namun kekalahan ini membuat mereka tertinggal sejauh delapan poin dari posisi keempat setelah kemenangan Liverpool dengan skor 3-0 atas Huddersfield.

Giroud masuk ke lapangan saat waktu pertandingan memasuki 15 menit terakhir di Stadion Liberty, namun striker asal Prancis itu kemungkinan tidak akan bermain untuk Arsenal lagi pada sisa musim ini, dengan Chelsea menjadi tujuannya yang memungkinkan.

“Kami benar-benar melakukan kesalahan saat kebobolan oleh mereka,” kata Wenger berbicara tentang gol penyama kedudukan Sam Clucas beberapa saat setelah Nacho Monreal memberi Arsenal keunggulan.

“Kami tidak memiliki penjelasan rasional mengenai cara kami memberikan gol itu secara langsung,” tambahnya.

Dan untuk gol kedua Swansea, yang berasal dari umpan balik Shkodran Mustafi yang buruk dan tendangan Petr Cech yang langsung mengarah ke Ayew, Wenger mengatakan: “Saya marah karena kami tidak perlu membiarkan bola keluar lapangan dalam situasi sebelum itu.”

“Itu bukan situasi yang tepat. Kami bisa memainkan bola dan langsung menyerang,” tambah manajer asal Prancis itu.

Kemenangan Swansea itu membawa mereka keluar dari posisi tiga terbawah di klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak 4 November. Manajer Carlos Carvalhal telah mengumpulkan 10 poin dari lima pertandingan liga sejak menggantikan Paul Clement, dan sekarang memiliki kemenangan beruntun melawan Liverpool dan Arsenal.

“Ketika saya tiba di klub ini, kami bernafas seperti sesuatu yang tidak sehat, tapi sekarang setelah mendapatkan oksigen, kami kembali hidup!” ujar Carvalhal.

“Sekarang kami bernafas dan kami tidak mati lagi. Sekarang kami belum mencapai apapun, tapi kami berada dalam situasi yang baik untuk mencapai posisi yang baik. Sejauh ini, komitmen yang para pemain tunjukkan satu sama lain sangat bagus,” pungkasnya. (sb/om)